Thursday, September 26, 2013

Cara Memperbesar kapasitas memori internal Samsung Galaxy


Hari Gini Punya Hp Canggih, (Samsung Galaxy Young 5360) tapi terkendala oleh masalah kapasitas memory Telpon yang tidak menjangkau, haduuuuhhh, dari pada harus hapus-hapus aplikasi yang sudah ada, mendingan di Root aja gan....

Sebelum kita nge root sebaiknya kita tahu dahulu, apa itu root?? Root bisa di katakan sebagai hak akses tertinggi, kalau di windows bisa kita samakan dengan administrator. Kenapa di root?? Karena ada beberapa aplikasi android yang memang meminta hak akses root untuk penggunaannya, kita bisa lebih dalam lagi untuk melakukan oprek, pindahkan aplikasi ke sd card, dan masih banyak lagi.Intinya Root itu "Membolehkan Yang belum Boleh" hehehe... kayak nikahan aja..

tapi yang Perlu diketahui, ngeroot ini bisa menghilangkan Garansi HP Anda loh, Tapi kalo bagi gue sih gak masalah lah,. :)

Untuk melakukan root sebenarnya sangatlah mudah. Anda cukup mendownload file update.zip, dan ikuti instruksi yang saya berikan di bawah ini.

Cara ngeRoot Android Samsung Galaxy Young :

    Sudah di download kan file update.zip nya??
    Taruh file update.zip di sd card.
    Selanjutnya, matikan hp anda.
    Tekan volume (up) + home + tombol power secara bersamaan.
    Setelah itu Anda akan masuk ke Revoory mode
    Pilih yang “apply update from sd card”. Untuk memilih naik turunkan Mouse pencet tombol volume, dan tombol home untuk Mengeksekusinya. :)
    Pilih file update.zip
    Klik Reboot Now.
    Biarkan hp anda menyala, bila sudah nyala, coba cek ada aplikasi SuperUser tidak?? Kalau sudah ada, SELAMAT ROOT berjalan dengan sukses!!
    Dan untuk memindahkan data-data dari memory Telpon ke memory card Gunain neh aplikasi Link2sd. udah gue kasih linknya tinggal download aja tuh..

No comments:

Post a Comment